Kamis, 27 Oktober 2011

Pindah Alamat Domain co.cc

Ada yang baru di blog ini. Coba tebak? Yup! Benar! Setelah lama ngendon di matjoel.blogspot.com, terhitung mulai 28 Oktober 2011 bertepatan dengan sumpahnya para pemuda tempo dulu , berubah menjadi juliantosupangat.co.cc

Narsis? Hii...takut..., Sekilas memang nampak narsis dan kepede-an. Siapa sih kamu? Begitu mungkin yang ada di benakmu. Saya memang bukan siapa-siapa. Bukan apa-apa dan tak ingin mendapatkan apa-apa. Perubahan ini murni hanya untuk memudahkan saya pribadi. Memiliki banyak blog dengan nama yang beragam bukan tindakan bijaksana. Kadang untuk masuk ke dashboard saja lupa bingung harus menggunakan user name apa dan password yang mana. Maklum bukan profesional blog yang mampu menyewa admin dan writernya sekaligus. Blog yang banyak mungkin karena masih berkutat pada proses pencarian diri. Syukurlah nyadar sendiri. Untuk fokus pada satu blog pribadi.

Awalnya adalah ketidaksengajaan , ketika hendak mencari plugin untuk security blog. Terpampang di layar searching google, tips n trik untuk pindah alamat dengan menggunakan domain co.cc. Langsung otak meresponnya dengan gairah yang meluap. Kuikuti satu persatu langkah untuk mengubahnya. Ups! selesai sudah.

Tinggal menunggu beberapa jam kemudian untuk melihat perubahan itu. Tak sabar, kubuka Mozilla dua jam kemudian. Jeder! Bagai disambar geledek, muncul peringatan dari mbah gogle, situs gak bisa dibuka. Ada tuduhan telah terjadi penyalahgunaan layanan sesuai persyaratan gogle. Kubuka situs lain yang berakhiran blogspot.com. Idem. Muncul peringatan yang sama. Kubuka juga blogspot lain teman punya. Sama.

Mulai khawatir neh, jangan-jangan blogku yang gak seberapa ini dibanned google. Emang sih tulisannya hanya seupil. Tapi historynya itu yang aku eman. Blog ini didaftarkan pada 2008 lalu. Dan itu adalah harga yang sangat mahal bagiku. Tetap terasa beda blog yang kedaftar 2008 dengan mendaftarkan baru 2011.

Malamnya kucoba lagi dengan harap-harap cemas. Nihil teman! Masih muncul peringatan yang sama. Ya nasib, maksud hati ingin narsis, apa daya blogku malah gak eksis.

Sampai pada pagi hari berikutnya. Kubuka blogspot milik teman. Syukur ada respon. Langsung kuketik : juliantosupangat.co.cc . Apa yang terjadi saudara-saudara? Blogku eksis! Hidup narsis!

Kalo diantara kalian yang pengen mo ngerubah alamat blogspot nya daftar dulu di co.cc. Ada tiga pilihan untuk daftar domain, yaitu Managed DNS, Zone Records, dan URL Forwarding. Opsi Zone Records paling pas bila blog kalian berekstensi blogspot.com. Ikuti petunjuknya sampai dapat akun berupa nama domain yang kamu inginkan.

Langkah selanjutnya yaitu merubah settingan di blogger/blogspot caranya begini:

  • Login ke blogger/blogspot kemudian masuk ke menu "Setting-->Publishing"

  • Kemudian pilih "Switch to: • Custom Domain

  • Setelah itu klik pada "Already own a domain? Switch to advanced settings"

  • Kemudian isikan nama domain kamu yang baru pada kolom "Your Domain".


  • Selanjutnya klik tombol "Save Setting"

Selesai. Kalau berhasil (Settingnya sudah benar) maka domain kamu yang baru akan aktif dalam waktu antara beberapa jam sampai 2 hari. Selama dalam durasi tersebut bila kamu coba akses blogmu yang baru atau akun blogger lainnya akan muncul peringatan dari google, dan blogspot tidak bisa diakses. Tenang saja. Perbanyak doa. Perbanyak sedekah.

Kalo blogmu yang baru dah dapat diakses jangan lupa bersyukur. Undang saya makan-makan. Kalo tempatnya dirasa jauh, transfer saja mentahannya. Hii..3x

BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI, MOHON KLIK VOTE FOR ME PLEASE.. Top Blogs keywords hint: Haji, Perjalanan ke tanah suci, perjalanan diri, berbagi perjalanan.
Artikel Terkait Lainnya :

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More