Rabu, 26 Oktober 2011

Alamak....Lupa..!

Satu kata yang pastinya akan ditolerir bukan cuma oleh manusia saja bahkan Tuhan sekalipun, adalah 'lupa'. Bedanya adalah Tuhan tak pernah marah bila memang kelupaan seseorang karena sebab yang tidak disengaja. Bulan puasa kok minum kopi pagi-pagi. Eih lupa..! Dan Tuhan pun hanya tersenyum. Jangan coba-coba kalo kita tahu bahwa kita lupa, namun masih saja tak mau berhenti dengan kelupaan itu. Bulan puasa kok makan siang? Wah sumprit..lupa.! Tapi lupa kok habis satu piring? Pakek acara nambah lauknya pula! Hilang sudah senyum Tuhan.

Tapi manusia bukanlah Tuhan. Untuk setiap kelupaan kita, mesti dibarter dengan umpatan, cemberut , makian, ataupun luapan kemarahan.
"Sumpah Bu, PR dah saya kerjakan. Cuma lupa gak kebawa", kata seorang siswa dengan muka memelas minta diampuni. Tanpa ampun lagi bu guru menukas, "Lha udel mu kok gak pernah lupa, dibawa kemana saja..!

Lupa ibarat penyakit menular. Bila dipelihara akan merembet pada kelupaan yang lain. Lupa tidak posting-posting, akhirnya begitu jari-jari dah siap menari di atas keyboard, kacamata dah plug n play di telinga, pikiran dah lama bergumul dengan kata-kata, siap memuncratkan amunisi kalimat, mendadak semua buyar. Batin hanya bisa bertanya, passwordnya apa ya? Kok gak bosen-bosennya Om Blogger bilang: user name and password doesn't matching.

Syukurlah Om Blogger masih menaruh harapan yang besar buat saya (GR dikit napa seh..). Beliau berbaik hati memberikan saya kesempatan kedua. Sekali pencet, link untuk membuat password baru pun terbuka. Sempurna..!., kataku dengan memutarkan lima jari dan pergelangan tangan mirip acara sulap di TV.
Ntar kalo lupa lagi, berikan saya kesempatan ketiga ya Om. Keempat juga, kelima. Dan seterusnya.

Maka jadilah tulisan ini sebagai apresiasi buat Om blogger dan wujud kegirangan saya dah balik mosting lagi setelah vakum lama.

BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI, MOHON KLIK VOTE FOR ME PLEASE.. Top Blogs keywords hint: Haji, Perjalanan ke tanah suci, perjalanan diri, berbagi perjalanan.
Artikel Terkait Lainnya :

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More