Rabu, 30 November 2011

Belajar Search Engine Optimation

Sudah 17 hari sejak posting yang sengaja dibuat untuk diikutkan kontes SEO dengan keywords 'Disabilitas dan Pandangan Masyarakat' namun jangankan bertengger di 10 halaman awal, sampai urutan ke 3000 pun tidak. Sekedar info saja, free serp pagerank checker SEO hanya menampilkan sampai 3000 situs. Di luar itu, berarti postingan saya ada pada level antah berantah. Nasib..., nasib.
Tentu saja saya bisa menghibur diri. Ini kan kontes SEO pertama yang saya ikuti. Jujur sebelumnya saya tidak begitu minat untuk melakukan oprek sana sini untuk menarik perhatian google. Kalau postingan tidak begitu banyak pengunjung itu sudah pasti karena kualitas penulisan maupun tema yang saya bidik tidak terlalu menarik buat sebagian besar kalangan. Namun ketika saya mencoba mengintip tulisan sejenis di halaman orang, rasa-rasanya ada yang aneh. Untuk tulisan yang menurut saya sekedarnya saja, namun mengundang banyak orang untuk meliriknya. Dan herannya lagi langsung nongol menyodok 10 besar google.
Pikiran mulai terbuka. Searching mengenai SEO. Dan memang ada kelalaian yang sengaja saya pelihara. Membuat konten bagus adalah keharusan. Namun konten yang bagus bila berada di rimba belantara tentu kurang bermanfaat. Bila saya dan juga anda yang memang sedari awal ingin share tentang manfaat suatu tulisan, maka buatlah peta, kalau bisa dihotmix sekalian jalan untuk menuju alamat kita. Dan itu adalah SEO.
Selamat kepada kontestan yang setia di 50 besar!

BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI, MOHON KLIK VOTE FOR ME PLEASE.. Top Blogs keywords hint: Haji, Perjalanan ke tanah suci, perjalanan diri, berbagi perjalanan.
Artikel Terkait Lainnya :

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More