Senin, 28 Januari 2013

Trust Me, It's work! Teruslah menulis dan menulis...

"Dulu saya menulis puluhan artikel di blog.  Dan tak satupun yang membacanya.  Setelah berubah menjadi kompasioner, tulisan saya terbaca ratusan kali dalam hitungan jam.  Terima kasih kompasiana..."


Tulislah selagi hangat di kepala.  Karena ketikan keyboardmu akan mengalirkan jiwa dan menghadirkan hati bagi segenap pembacamu.  Meskipun tidak sama persis, kalimat inspiratif ini beruntung aku temui di kolom Ellen Maringka, kompasioner yang ibu rumah tangga.

Kompasioner, begitu kompasiana menyebutnya untuk orang-orang yang rela membagi waktunya untuk menulis di blog kompasiana adalah ajang bagi penulis pemula atau sebut saja amatirlah untuk menulis apa saja.  Tak perlu malu, tak usahh ragu.  Tulislah tanpa perlu takut menabrak rambu-rambu kaidah penulisan, yang kadang bila kita ikuti justru membuat pembaca bosan.

Dan resep itu ternyata manjur bagi amatiran kayak saya.  Masih belasan memang artikel yang kubuat.  Setiap kali selesai mengklik 'publish' maka saat itulah dimulai penantian panjang untuk sekedar menantikan seseorang yang kesasar dan mau berkomentar.  Besarnya varian antara harapan dikomentari dan kenyataan tak ada yang mampir, kadang melemahkan semangat pembelajaran untuk menulis.  Bayangkan untuk satu artikel, sampai berminggu bahkan berbulan tak ada koment yang berjatuhan.  Sisi baiknya tentu saya akan terpacu lebih baik lagi untuk menyajikan tulisan dari sudut pandang yang unik.  Yang bahkan sekaliber Dahlan Iskan saja tak pernah mengabadikannya.  Namun apa iya sudut pandang yang saya bidik tak memiliki kekhasan sendiri?

Iseng menelusuri belantara maya, akhirnya berlabuh juga di Kompasiana.  Sebagai test case, saya pindahkan artikel yang berhari-hari tak jua divisitori.  Ajaib, ramuan Houdini bekerja!  Dalam tempo 10 jam , artikel yang selama ini dianggurkan, ternyata telah dibaca oleh 177 orang dengan meninggalkan 2 komentar.  Tidak termasuk komentar pribadi.

Maka nafsu menulis saya pun kembali bergairah.  Kompasiana benar-benar bekerja.

Trust Me!

It's work!

BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI, MOHON KLIK VOTE FOR ME PLEASE.. Top Blogs keywords hint: Haji, Perjalanan ke tanah suci, perjalanan diri, berbagi perjalanan.
Artikel Terkait Lainnya :

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More